Stick Golf Bekas Surabaya

Stick Golf Second, Begini Cara Memilihnya

 

Harga stick golf memang cukup mahal. Bisa mencapai belasan juta. Bahkan bisa sangat angka yang cukup fantastis jika terolong grade pro atau untuk keperluan kompetisi. Untuk itu, stick golf second banyak menjadi option bagi banyak golfer.

Sebenarnya tidak ada ruginya mempertimbangkan membeli stick golf second. Namun, karena bekas, tentu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar tidak kecewa di kemudian hari. Yang terpenting, jangan pernah tergiur dengan harga yang murah.

Untuk lebih lengkapnya berikut beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli stick golf bekas.

 

REPUTASI TOKO

Pastikan membeli dari toko yang benar-benar recommended dan memiliki reputasi bagus dan memiliki pilihan stick golf bekas yang telah diseleksi secara ketat, baik kondisi maupun kualitasnya. Harga yang ditawarkan pun sangat sepadan dengan barangnya. Anda juga bisa konsultasi dengan staff untuk membantu memilihkan stick yang cocok dengan postur serta gaya bermain Anda.

 

CEK GRIP

Lanjut dengan pemeriksaan grip atau karet pegangan gagang stick golf. Cek kondisinya, apakah masih bagus atau sudah kendur. Pastikan grip masih dalam keadaan baik, karena ini akan membuat swing anda tidak terganggu karenanya. Apabila grip sudah kendur dan melintir ketika anda swing, maka Anda akan membutuhkan biaya ekstra untuk menggantinya. Jadi, lebih baik Anda tidak memilihnya.

 

PERHATIKAN SHAFT

Periksa shaft, apakah ada goresan yang mengakibatkan retak dan mudah patah. Jangan tergiur dengan harga yang murah, tapi stick tersebut kondisinya tidak sempurna. Karena umur pemakaiannya tentu akan relatif singkat, dan Anda harus merogoh kocek untuk membelinya kembali.

 

UKUR DERAJAT CLUB FACE

Periksalah club-face, berapa loft-angle atau derajat kemiringannya. Bagi Anda yang baru belajar akan sulit memainkan stick yang derajat kemiringannya rendah, sebaliknya bagi pemain yang sudah advance akan baik untuk meningkatkan jarak.

Selain loft-angel, ada baiknya juga jika Anda memperiksa club-face. Perhatikan apakah garis-garisnya sudah halus dan licin. Hal ini akan berpengaruh pada pukulan anda bola menjadi sulit diarahkan.