Jual Bola Golf

Bola Golf Bisa Pengaruhi Permainan

 

Penting untuk diketahui bahwa setiap produk bola golf memiliki karakteristik yang berbeda. Beberapa bola dapat terbang lebih jauh, sedangkan beberapa lainnya lebih mudah berputar. Pegolf  terkadang harus menghadapi masalah tertentu jika bola yang dipilih tidak tepat.

 

Beberapa masalah tersebut adalah jarak tempuh bola tidak bertambah, bola tidak terbang dengan lurus, dan masih banyak lagi. Untuk itu, solusi terbaiknya adalah mengganti bola golf sesuai dengan kemampuan bermain. Dengan menggunakan bola golf yang sesuai akan membantu Anda menghasilkan skor lebih tinggi dan memenangkan pertandingan.

 

MENGENAL JENIS DAN KARAKTER BOLA

Secara umum, bola golf dibagi menjadi tiga tipe, yaitu distance type, spin type, dan third type. Kami akan menjabarkan keunggulannya masing-masing agar Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.

 

Distance Type: Cocok bagi pegolf pemula

Bagi pegolf pemula atau amatir, direkomendasikan memakai distance type. Sesuai dengan namanya, bola ini dapat menjangkau jarak yang jauh dengan mudah. Tipe ini merupakan pilihan yang tepat apabila Anda mengalami kesulitan untuk meningkatkan jarak tempuh bola.

 

Bola ini memiliki tekstur yang keras sehingga mudah diketahui saat stick telah menyentuh bola. Anda juga akan lebih mudah mengingat titik pukul yang tepat pada bola. Hanya saja, karena bola ini adalah distance type, bola tidak dapat berputar dengan mudah.

 

Spin Type: Cocok bagi pegolf tingkat lanjut yang ingin memanfaatkan putaran

Jika Anda telah mahir mengontrol pukulan yang memanfaatkan putaran, disarankan menggunakan bola golf spin type. Dengan bola tipe ini, Anda dapat mengontrol approach shot Anda dengan baik. Anda juga bisa mengatur pukulan yang tepat agar bola berhenti di titik yang diinginkan.

 

Selain itu, bola spin type dapat berputar dengan lancar sehingga tidak mudah untuk melenceng ke kiri. Dengan memilih bola jenis ini, Anda dapat meningkatkan jumlah putaran bola. Namun, bola spin type lebih disarankan untuk pemain tingkat lanjut. Jadi, jika Anda pemula, sebaiknya hindari penggunaan bola tipe ini sampai Anda menemukan gaya permainan yang sesuai.

 

Third type: Bagi Anda yang ingin berkembang dalam waktu singkat

Apabila Anda kurang cocok dengan kedua tipe bola golf di atas, cobalah menggunakan bola golf third type. Tipe ini memiliki keseimbangan yang sangat baik antara jarak tempuh dan kemudahan berputar. Dengan kata lain, bisa dibilang bahwa bola third type merupakan perpaduan sempurna antara keduanya.

 

Bola golf ini mudah digunakan, bahkan untuk pemula atau amatir. Tipe ini juga direkomendasikan bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan golf dengan cepat. Namun, perlu diingat bahwa tipe ini memiliki spesifikasi yang seimbang antara jarak tempuh dengan kemudahan berputar. Apabila Anda memiliki tujuan tertentu, sebaiknya pilihlah bola yang dikhususkan untuk tujuan Anda.

 

TIPS MEMILIH BOLA GOLF 

Setelah mengenali beberapa jenis bola golf yang umum digunakan di lapangan, kita lanjut membahas bagaimana tips memilih bola golf yang tepat untuk Anda gunakan. Tips ini sangat penting, terutama jika Anda ingin meningkatkan performa permainan Anda agar terus berkembang.

 

Kepadatan Bola

Secara umum, kekerasan atau kepadatan bola memang mempengaruhi spin. Semakin lembut bola spin lebih menghasilkan tingkat putaran yang rendah untuk kecepatan tertentu. Jadi, harus diperhatikan dengan baik akan kepadatan bola ini saat memilihnya.

 

Cocokan dengan Head Speed Stik

Demi mendapatkan bola yang cocok, penting untuk memilih bola yang sesuai dengan head speed stik Anda. Biasanya Anda bisa mengukur head speed di toko alat golf. Namun, Anda juga dapat menghitungnya sendiri dengan cara membagi jarak pukul stik golf dengan 5,5.

 

Sebagai contoh, apabila jarak pukul stik Anda adalah sejauh 182 m, head speed-nya adalah 80 mph. Saat ini telah banyak bola yang didesain agar cocok dengan head speed tertentu. Jadi, Anda bisa lebih mudah menemukan produk yang tepat bagi Anda.

 

Sesuaikan Budget dan Level

Bola golf terdiri dari beberapa lapisan, ada yang memiliki 2 layers, 3 layers, hingga 4 layers. Makin banyak lapisan bola, makin tinggi pula fungsi dan harganya. Untuk itu, pilihlah yang sesuai dengan budget Anda.

 

Jika Anda mengutamakan jumlah putaran dan jarak terbang, silakan memilih bola golf 3 layers atau 4 layers. Jumlah lapisan tersebut juga berlaku bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan golf Anda. Apabila Anda pemula, bola golf 2 layers sudah cukup baik.

 

Selain itu, disarankan menggunakan bola yang berbeda saat Anda berlatih dan bertanding. Karena bola dengan banyak lapisan harganya lebih tinggi, sebaiknya Anda hanya menggunakannya saat bertanding saja. Saat berlatih, Anda bisa menggunakan bola golf dengan harga lebih murah. Hal ini tentu akan lebih ramah bagi kantong Anda.

 

Periksa Dimple yang Dimiliki

Meski sudah memilih jenis bola yang tepat, terkadang Anda tetap tidak dapat meningkatkan jarak tempuh. Jika Anda mengalami hal seperti ini, silahkan memilih bola dengan banyak cekungan (dimple).

 

Jumlah dimple yang dimaksud di sini adalah jumlah lekukan atau totol pada permukaan bola. Makin banyak jumlah dimple-nya, makin rendah pula hambatan udara yang diterima oleh bola. Dengan begitu, bola bisa melaju lebih jauh. Bola golf biasanya memiliki sekitar 300–400 dimple. Apabila Anda ingin menambah jangkauan bola Anda, silakan memilih produk yang memiliki banyak dimple.

 

Pemilihan Warna

Pegolf cenderung mudah kehilangan bola golf di tanah lapang. Untuk itu, Anda dianjurkan memilih bola dengan warna yang mencolok. Dengan demikian, Anda akan mudah menemukannya saat bola hilang. Hal ini tentu sangat membantu bagi Anda yang sering kehilangan bola.

 

Namun, apabila Anda sering kehilangan bola dan memiliki budget terbatas, Anda dapat membeli bola bekas. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan bola dengan harga lebih murah. Dengan budget seharga satu bola baru, Anda bisa mendapatkan tiga bola bekas.

 

Untuk mendapakan bola yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda bisa berkonsultasi dengan toko peralatan golf yang ada.