Hello golf indonesia , kita baru saja mencoba driver terbaru  Giga dari Pabrikan Eon Sport . Seri HS 797 Additional, ini merupakan driver dengan tampilan yang super sederhana dan perubahan tiap serinya hampir tidak tampak dari luar kecuali diperhatikan dengan seksama. Saya pribadi mengenal merk ini kurang lebih 2 tahun yang lalu tetapi baru tahun ini saya jual di website saya karena alasan yang simple yaitu penampilan produk yang saya kira terlalu sederhana.

Pertama kali mencoba produk ini 2 tahun yang lalu saya sangat berkesan dengan performancenya yang menurut saya benar benar berkesan, sehingga saya berfikir apakah Giga ini menurunkan cost design head untuk keperluan performance saja, karena hampir semua stik yang diciptakan oleh brand ini desing tampak luar sangat simple.

DRIVER_GIGA-HS787additionalGiga yang pertama kali saya coba seri HS 787 additional bentuknya sekilas mirip sekali dengan seri HS 797 . Pada saati itu feel, distance, perfomance bagus sekali dan saya coba beberapa shaft overall menghasilkan jasil yang bagus . saya sempat menjual beberapa head driver ini dengan review dari pembeli yang sangat memuaskantetapi tidak saya lanjutkan penjualannya karena dalam hati kecil saya yang tidak terlalu menyukai outlooknya.

Tahun 2018 akhirnya saya takluk dengan Giga driver dan mengabaikan outlooknya yang simple karena performancenya yang luar biasa. HS 797 sangat forgiving dan sangat mudah untuk terbang, untuk golfer yang bermasalah dengan trajectory terlalu tinggi disarankan untuk memakai loft yang lebih rendah. Hal ini berbeda dengan pengalaman saya memakai US brand akhir-akhir ini yang menurut saya lebih susah untuk terbang dan hampir 80% golfer memakai 10,5 derajat.

HS797 sudah menggunakan crown carbon yang membuat center of gravity lebih rendah dan meningkatkan moment of inertia (MOI) sampai 12% sehingga ketika miss hit bola tetap terbang pada trajectory yang tinggi dan menghasilkan trajectory yang stabil.

 

Design screw pemberat untuk merubah trajectory yang bisa diatur pada saat fitting dan memperbaiki sedikit slice or hook. Model ini sudah di terapkan pada beberapa merk US dan bukan merupakan hal baru tetapi pada giga pergeseran screw akan lebih berasa efeknya.

Accuracy to power

Design ini yang saya suka dan membuat stabil driver ini . Gambar kanan adalah model HS 797 yang baru sedangkan yang berwarna biru adalah HS787 dari gambar ini tampak perubahan letak pemberat yang lebih berjauhan akan membuat peningkatan kecepatan bola dan MOI tanpa kehilangan power impact, dengan kata lain distribusi power dari shaft, kepala ke bola akan didistribusikan secara langsung tanpa ada kehilangan power pada perpindahannya.

Design Giga yang simple tetapi penuh dengan tujuan dan benar benar bertujuan untuk performance driver, dan kestabilan pada setiap pukulan.

Leave a comment